Tuesday, November 07, 2006

Kekuatan Cinta

Kekuatan Cinta

Alkisah di pegunungan Andes ada dua suku yang saling bermusuhan. Satu tinggal didataran rendah dan satunya di pegunungan. Pada suatu hari suku dari pegunungan menyerang suku didataran. Dalam serangan itu mereka menculik seorang bayi dalam sebuah keluarga di dataran dan membawanya ke gunung.

Orang dataran tidak tahu bagaimana cara mendaki gunung. Mereka tidak tahu jalan mana yang digunakan orang gunung, dan mereka juga tidak tahu kemana perginya orang gunung atau nmenemukan jejak mereka di gunung.

Meskipun demikian mereka mengirim sekelompok petarung terbaik mereka untuk mendaki gunung dan membawa pulang si bayi. Kelompok itu pertama-tama mencoba untuk mendaki dengan berbagai cara, namun setelah beberapa hari mereka hanya berhasil mendaki beberapa puluh meter saja.

Karena putus asa, mereka memutuskan untuk kembali ke desa mereka di kaki gunung. Mereka menganggap usaha mereka sia-sia saja. Saat mereka sedang membereskan peralatan untuk turun gunung, mereka melihat ibu si bayi berjalan kearah mereka dari arah puncak gunung. Mereka ternganga melihat ibu itu menuruni gunung yang tidak berhasil mereka daki, dan mereka melihat si bayi digendong dipunggungnya ! Bagaimana bisa?

Seorang dari petarung terbaik dataran itu lalu bertanya, “ Kami tidak berhasil mendaki gunung itu, padahal kami pria paling kuat dan paling cerdik di desa, bagaimana kamu bisa melakukan ?
Si ibu hanya mengangkat bahu dan berkata “ Karena Dia bukan bayimu.”

Apa pesan dalam cerita tersebut, Kekuatan cinta sangat luar biasa. Cinta bisa membuat orang melakukan hal-hal yang sebelumnya tampak mustahil. Mengerjakan sesuatu dengan dasar keinginan yang kuat akan membuat orang bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya kelihatan tidak mungkin. Untuk itu punyalah impian yang besar, dan bekerjalah berdasarkan impian anda.

No comments:

 
Tech Tags: