Tuesday, November 07, 2006

Bukan Warnanya Tapi Isinya

Bukan Warnanya Tapi Isinya

Ada seorang pria yang mencari nafkah dengan berjualan balon disebuah pekan raya. Ia menjajakan berbagai warna, antara lain, merah, kuning, biru dan hijau. Saat berjualan lesu, ia akan menerbangkan satu balon ke udara, dan ketika anak-anak melihat balon itu terbang, timbul keinginan mereka untuk membeli satu balon. Mereka akan menghampirinya membeli sebuah balon dan penjualannya akan meningkat lagi. Ia berbuat demikian sepanjang hari. Setiap dagangan lagi sepi, ia lepaskan satu balon ke udara dan penjualannya akan meningkat lagi.

Suatu hari ia merasa seorang menarik jaketnya. Ia menoleh dan melihat seorang anak laki-laki berkulit hitam dan bertanya kepadanya, “ Pak, jika anda melepaskan balon yang berwarna hitam, apakah balon itu juga akan bisa terbang?” tergerak oleh keseriusan anak itu, pria ini menjawabnya dengan ramah, “ Nak, balon ini bisa terbang bukan karena warnanya, tapi apa yang ada didalam balon itulah yang membuatnya terbang.”

Apa makna dari cerita diatas, Apa yang ada didalam diri kitalah yang akan membuat kita bisa sukses dalam kehidupan, bukan apa warna kulit kita, apa agama kita, apa suku kita, dari mana kita berasal. Artinya kesuksesan kita tergantung sikap yang ada dalam diri kita.

No comments:

 
Tech Tags: